Prabowo-Airlangga Bertemu, Bahas Ragam Isu Pertahanan Hingga Strategi Penanganan

28
Prabowo-Airlangga Bertemu Bahas Ragam Isu Pertahanan
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. (SirOnline/Tim Media Prabowo) 

Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (19/9).

Melansir laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa (20/9), pada pertemuan yang yang digelar tertutup tersebut, keduanya membahas sejumlah isu krusial menyangkut ketahanan nasional hingga global. Perbincangan Prabowo dan Airlangga berlangsung sekitar 60 menit.

Airlangga mengatakan, pertemuannya dengan Prabowo membahas ragam isu global dan berbagai dinamika permasalahan nasional seperti kemandirian ekonomi, ketahahan nasional, keamanan dan perkembangan geopolitik dunia.

Lebih lanjut, ia pun menyebut, obrolan juga membahas sejumlah isu strategi dan sinergi antar kementerian untuk merespons gejolak dunia yang berimbas bagi negara.

Baca: Menhan Prabowo Utus Tim Unhan Cari Sumber Air untuk Atasi Krisis Air di NTB

“(membahas) berbagai isu penting dan strategis di tingkat global,  yang berdampak pada kehidupan bangsa Indonesia, mulai dari isu ketahanan pangan, krisis energi, ancaman krisis keuangan di berbagai negara lain, serta sejumlah tantangan yang sedang dihadapi masyarakat dunia.” kata Airlangga. (un)