Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Tutup Usia

28
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Tutup Usia
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra. (Sumber: instagram/prof.azyumardi )

Jakarta, SirOnline.id – Ketua Dewan Pers Azyumardi Azea meninggal dunia di usia 67 tahun, Minggu (18/9).

Cendekiawan yang sempat menjadi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini tutup usia setelah mengalami serangan jantung di pesawat dalam perjalanan  dari Jakarta menuju Malaysia.

Informasi terkait wafatnya Azyumardi ini disampaikan dalam grup alumni UIN Jakarta, yang kemudian diteruskan oleh sejumlah alumnus dan organisasi yang menyampaikan rasa dukacitanya melalui berbagai platform sosial media.

Salah satunya dari akun instagram Pusat Kajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Jakarta, dimana Azyumardi menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat.

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang saudara tercinta kami, Prof. Dr. Azyumardi Azra, M.A., CBE pada Minggu (18/9) pukul 11.15 di Prince Court Hospital, Kuala Lumpur,” tulisan keterangan PPIM melalui @ppim_uinjakarta.

Azyumardi menjadi Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 1998 hingga 2006. Sepanjang hidupnya, ia banyak berkutat dalam dunia pendidikan.

Selain itu, ia juga pernah menjadi jurnalis di media Panji Masyarakat pada tahun 1979-1985. Sebelum tutup usia,  pria kelahiran 4 Maret 1955 itu menjabat sebagai Ketua Dewan Pers sejak 19 Mei 2022. (un)