Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:56 WIB
More

    Bali Jadi Peringkat Pertama Tujuan Wisata Paling Bahagia di Dunia

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Bali, IO – Pulau Dewata Bali menempati peringkat pertama tujuan wisata paling bahagia di dunia versi Club Med. Konklusi tersebut muncul setelah Club Med mengumpulkan data dari 50 tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi.

    Mengutip dari CNBC, Sabtu (10/9), survei yang dirilis Club Med ini mengukur kota-kota berdasarkan sembilan aspek meliputi tindak kejahatan, keselamatan, polusi, biaya bir domestik, aktivitas luar ruangan, perjalanan sehari, spa dan pusat kesehatan, ramah LGBTQ, dan kebahagiaan keseluruhan masing-masing kota dalam skala 0-100.

    Hasilnya, mereka mengumumkan 10 besar kota tujuan wisata paling bahagia di dunia.

    Menurut penelitian Club Med, Bali adalah tujuan paling populer karena pusat kesehatan yang ditawarkan dan ragam aktivitas luar ruangan yang tersedia. Dalam survei tersebut, Bali memiliki skor kebahagiaan keseluruhan mencapai 73,7 persen.

    Setelah Bali, Las Vegas menduduki peringkat kedua tujuan wisata paling bahagia karena semua kegiatan di luar ruangan. Kota Nevada itu juga memiliki skor keamanan yang tinggi dan mendapat 67,1 pada skala kebahagiaan.

    Kota ketiga dalam daftar adalah New Orleans, Louisiana. Pada posisi keempat ada Barcelona di Spanyol yang dilanjutkan dengan kota Amsterdam di Belanda pada posisi kelima. Tingkat kejahatan terendah membuat negara kincir angin menempati posisi tersebut.

    Baca: Pemkab Teluk Bintuni Kenalkan Olahan Mangrove di VIG Paris

    Kemudian posisi keenam diisi oleh Budapest di Hongaria yang terkenal dengan bir domestik murahnya. Setelah Budhapest, ada kota Vancouver di Kanada posisi ketujuh. Peringkat kedelapan ada San Francisco, California. Kesembilan ada Dubai, Uni Emirat Arab, dan menutup rilis survei kota tujuan wisata paling bahagia di dunia adalah Rio de Janeiro di Brasil. (un)

    BERITA TERBARU

    Kalya Mahiya Ingin Budaya Indonesia Semakin Dicintai

    Jakarta, SirOnline.id - Semua orang menginginkan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Namun, tak banyak orang mau mengusahakan untuk...

    POPULER

    BERITA PILIHAN