Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:39 WIB
More

    Fraksi Gerindra Dorong Pemerintah Bangun SPBU Khusus Nelayan

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mendorong pembangunan SPBU khusus nelayan sebagai imbas kenaikan harga BBM. Menurutnya, hal itu bisa dicapai melalui kolaborasi antara Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

    “Di seluruh wilayah di tanah air nelayan menjerit kesulitan mendapatkan solar. Menjawab hal ini saya mendorong agar Kementerian Koperasi dan UKM berkolaborasi dengan Kementerian BUMN untuk membangun SPBU khusus untuk nelayan,” kata Andre, dikutip dari partaigerindra.or.id, Kamis (8/9).

    Andre mengatakan, SPBU khusus nelayan perlu dibangun sebagai upaya menjawab aspirasi nelayan yang selama ini mengeluh kesulitan mendapatkan pasokan BBM jenis solar yang digunakan sebagai bahan bakar perahu untuk melaut. SPBU tersebut, lanjut Andre, bisa dipasang di sentra-sentra perikanan tanah air.

    Ia menilai, jika ada SPBU khusus nelayan, maka nelayan tidak perlu lagi berebut bahan bakar minyak dengan pengguna kendaraan lainnya. Menurut Andre, hal itu akan membuat para nelayan bekerja lebih efektif dan efisien.

    Andre pun berharap sinergi antar kedua lembaga dapat segera terjalin. Menurutnya, langkah ini bisa menjadi momentum pemerintah untuk membuktikan upaya menyejahterakan para nelayan.

    Baca: Prabowo Subianto Bawa Efek Ekor Jas pada Gerinda

    “Kami di Komisi VI akan mendukung dan kami akan meminta Pertamina untuk mendukung penuh kebijakan ini. Sehingga tidak ada lagi nelayan yang menjerit,” pungkas dia. (un)

    BERITA TERBARU

    Kalya Mahiya Ingin Budaya Indonesia Semakin Dicintai

    Jakarta, SirOnline.id - Semua orang menginginkan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Namun, tak banyak orang mau mengusahakan untuk...

    POPULER

    BERITA PILIHAN