Japan Open 2022 : The Daddies Melaju Setelah Kalahkan Ganda Korea

5
foto : PBSI

Jakarta,SIROnline.id-Pasangan senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak berikutnya di Japan Open 2022. Pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil menundukkan pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae 21-15, 22-20 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Rabu (31/8).

“Tadi di awal gim pertama kita tertinggal lumayan jauh, kita terlalu banyak angkat bola jadi mereka banyak mendapat serangan. Setelah itu kita coba dengan banyak adu bola depannya, ambil dari servis dan blok servisnya juga,” kata Hendra.

“Pada gim kedua setelah unggul kita mainnya malah jadi agak ragu, akhirnya mereka bisa mepet. Setelah itu, kita coba fokus lagi jangan sampai melakukan kesalahan sendiri,” sambungnya.

Menghadapi babak selanjutnya, Hendra mengaku harus pandai-pandai menjaga kondisi dan fokus bermain. “Pastinya kita lebih banyak istirahat, makan yang bagus. Agak sulit memang menjaga fokus Karena kemarin sudah fokus banget di Kejuaraan Dunia tapi kita coba sebisa mungkin,” tukasnya.

“Kunci kemenangan hari ini kita harus berani menurunkan bola terlebih dahulu ya, kalau banyak mengangkat mereka enak. Tekanannya kencang. Mereka menang di tenaga dan power jadi kita harus pegang bola depannya dulu. Karena lapangan di sini kan berangin jadi lebih enak kalau kita menyerang. Mereka juga takut-takut kalau harus bertahan terus,” kata Ahsan. (rp)