Japan Open 2022 : Jonathan Christie Maju ke Babak Berikutnya

3

Jakarta-SIROnline.id-Jonathan Christie harus bertarung tiga gim sebelum mengatasi perlawanan pebulutangkis Belanda, Mark Caljouw 21-13,22-24, 21-10 di di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Rabu (31/8).

“Di gim kedua saya agak terpancing emosinya dengan provokasi permainan dia jadi maunya menyerang terus tapi dia sudah antisipasi dengan menjaganya agak di belakang jadi mudah membalikkan bola saya. Itu mungkin memang strategi dia,” kata Jonathan seperti yang dia sampaikan kepada tim humas dan media PBSI.

Pada gim ketiga Jonathan mampu bermain lebih tenang dan sabar dalam bermain sehingga dia bisa memenangkan pertandingan.

“Kondisi di sini sangat berbeda dengan Japan Open biasanya. Entah faktor angin atau bolanya, jadi kencang. Itu saja yang saya antisipasi dari lapangan,” tuturnya.

Jonathan berharap bisa mendulang prestasi di Japan Open setelah kegagalan yang sedikit menyakitkan pada Kejuaraan Dunia sepekan sebelumnya.

“Tidak mudah mengembalikan motivasi dan tenaga fisik setelah minggu lalu di semua targetnya ke Kejuaraan Dunia, sudah berusaha mati-matian juga. Memang sangat disayangkan saya tidak berhasil meraih medali padahal sedikit lagi cuma memang belum rezekinya. Sekarang coba mengesampingkan hal itu dulu, fokus pada tujuannya apa di turnamen ini,” pungkasnya. (rp)