Japan Open 2022 : The Minions Kembali Ke Jalur Kemenangan

9

Jakarta, SirOnline.id – The Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Japan Open 2022. Ganda putra nomor satu dunia ini menang atas pasangan Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor 23-21, 21-19.

Dalam laga yang mentas di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, hari Selasa (30/8) itu, The Minions merasa kemenangannya dinaungi keberuntungan karena lawan pun sebenarnya bermain bagus.

“Puji Tuhan hari ini masih diberi kemenangan. Kita bermain cukup baik, lawan pun juga sama. Tadi kita beruntung saja di poin-poin akhir gim pertama maupun kedua,” ujar Marcus.

“Kita kan baru main lagi, komunikasi pasti ada untuk mengembalikan hawa pertandingan. Di setiap venue pasti cara mainnya lain-lain, kita coba evaluasi hal tersebut. Lapangan tadi kalah-menang anginnya ada, perubahan-perubahan kecil juga ada jadi kita harus cepat menyesuaikan,” sambungnya.

Marcus/Kevin datang ke Japan Open 2022 dengan status juara bertahan tiga kali. Tahun 2017, 2018 dan 2019. Setelah itu turnamen BWF seri Super 750 ini absen dua edisi karena pandemi Covid-19. Hal ini yang membuat mereka cukup termotivasi untuk kembali mendulang sukses di Negeri Sakura, apalagi pekan lalu The Minions meraih hasil mengecewakan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“Pastinya kita ingin dapat hasil yang terbaik di sini. Tidak hanya di sini tapi di setiap turnamen. Kita terus belajar dari kekalahan-kekalahan sebelumnya. Kita juga terus berusaha semaksimal mungkin,” kata Kevin singkat.

Di babak 16 besar, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Korea Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. (rp)