Setelah Kasat, Kini Kapolsek Sukodono Yang Digerebek Saat Asik Pakai Narkoba

16
I Ketut Agus Wardana
Kapolsek Sukodono, Polres Sidoarjo I Ketut Agus Wardana. (Sumber: JPNN)

Jakarta, SirOnline.id – Setelah Kasat Narkoba Polres Karawang, kini giliran seorang Kapolsek di Jawa Timur yang diciduk polisi gegara Narkoba.

Kapolsek Sukodono I Ketut Agus Wardana dan empat anak buahnya telah digerebek di Polsek Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur akibat dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, penggerebekan dan penangkapan oknum Kapolsek tersebut berlangsung pada Selasa, (23/8) dini hari.

“Diamankan ada lima orang,” ujar Wahyu, dikutip dari Detik, pada Rabu (24/8).

Hal senada juga dikatakan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, ia mengatakan anggota Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polda Jatim langsung melakukan tes urine kepada Kapolsek Sukodono dan anak buahnya.

Hasilnya mereka dinyatakan positif sabu, “Hasil tes urine dinyatakan positif menggunakan sabu,” kata dia.

Dirmanto mengungkap, penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat. Kemudian Divpropam Polda Jatim melakukan penyelidikan di Polsek Sukodono sekira pukul 01.10 WIB, Selasa (23/8).

Saat penangkapan tersebut, kata Dirmanto, petugas juga menemukan sejumlah barang bukti di salah satu ruangan Polsek Sukodono.

Di antaranya, dalam ruangan juga ditemukan korek api, sedotan pendek, dan plastik bekas pakai sabu, diduga alat tersebut merupakan alat hisap sabu.

“Tapi ini bukan pesta narkoba. Sekali lagi ini bukan pesta narkoba oknum Kapolsek,” ujar Kabid Humas.

Dirmanto mengatakan Kapolsek Sukodono dan anak buahnya, kini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polda Jatim.

Pihaknya juga ingin mendalami,sudah berapa lama anggota Komandan Sektor Kepolisian itu memakai sabu.

Baca: Polisi Narkoba di Karawang AKP ENM Positif Narkoba

“Berapa lama pakai sabu masih didalami,” imbuhnya.

Diketahui, Ketut dilantik menjadi Kapolsek Sukodono pada 11 September 2021 lalu. Ia menggantikan Iptu Warji’in Krise yang berpindah tugas sebagai Ps Kasat Intelkam Polres Pasuruan. Kala itu Ketut sendiri masih berpangkat Iptu.

Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Sukodono, Ketut sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik I Sat Narkoba Polresta Sidoarjo. (irv)