Koalisi Gerindra-PKB Masih Terbuka Menerima Partai Lain

22

Sentul, SirOnline.id – Partai Gerindra dan partai PKB resmi menyepakati koalisi dalam Rapimnas Gerindra hari kedua di Gedung SICC, Sentul, Bogor, Sabtu, (13/8).

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin usai menandatangani piagam kesepakatan mengatakan dalam koalisi Gerindra dan PKB ini disepakati masih terbuka untuk menerima partai lain bergabung.

Cak Imin pun mengajak partai politik lain untuk bergabung, hal ini diutarakannya melalui sebuah pantun.

“Obsesi berbuah prestasi, permisi Gerindra-PKB koalisi, Muhaimin makan jagung sama Prabowo, partai lain mau gabung monggo,” kata Cak Imin.

Ucapan Cak Imin diaminin Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pidato kebangsaanya dia mengatakan semua partai di Indonesia adalah sahabat dan saudara yang adalah anak-anak bangsa Indonesia.

“Kita bisa bekerjasama dengan semua kekuatan. Kunci kemakmuran, kunci stabilitas ekonomi adalah stabilitas dan perdamaian. Kita ingin mengumpulkan putra putri terbaik bangsa Indonesia. Apapun sukunya apapun ras nya apapun kelompok etines dan agamanya. Asal cinta bangsa dan negara. NKRI asalkan cinta rakyat Indonesia marilah kita ajak bersama,” kata Prabowo.

Baca: Gerindra Umumkan Deklarasi Koalisi Bersama PKB di Rapimnas Besok

Prabowo mencontohkan bahwa hari ini Gerindra dan PKB mengambil keputusan penuh resiko penuh keberanian penuh pengorbanan.

“Kita membangun kerjasama politik, kita ingin merangkul semua pihak, kita ingin memberi kepastian dan kesejukan bagi rakyat Indonesia,” tegas Prabowo. (rr)