Rapimnas Gerindra, Ribuan Kader Menunggu Jawaban Prabowo Terkait Maju Sebagai Capres 2024

16
rapimnas
Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022 Partai Gerindra. (SirOnline/Tim Media Prabowo)

Jakarta, SirOnline – Ribuan kader Partai Gerindra memadati Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor. Hari ini (12/8) hingga esok (13/8), Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022.

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan, pada rapat hari ini, setidaknya ada 8.500 kader partai yang hadir secara daring dan luring. Ia menyebut, antusiasme para kader menunjukkan semangatnya mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden (capres).

“Rapat hari ini diikuti oleh 8.500 kader dari semua daerah dan luar negeri. Sebagian melalui zoom meeting,” kata Muzani di sela Rapimnas Gerindra di Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

“Ini sesuai yang ditunggu-tunggu oleh kader partai,” sambungnya.

Muzani pun memaparkan bahwa Rapimnas hari ini hanya memiliki satu agenda utama, yakni mendengarkan jawaban dari Prabowo Subianto terkait dukungan dari seluruh kader.

“Agendanya tunggal, yakni mendengar jawaban dari Ketua Umum Prabowo Subianto atas dorongan, desakan seluruh kader yang menginginkan beliau untuk maju capres,” pungkas dia.

Baca: Prabowo Subianto Buka Rapimnas Partai Gerindra

Rapimnas yang akan berlangsung selama dua hari tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pembukaan acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diakhiri dengan sumpah kader Partai Gerindra.

Rapat hari ini digelar tertutup, sementara agenda esok dijadwalkan berlangsung secara terbuka. (un)