Gerindra Umumkan Deklarasi Koalisi Bersama PKB di Rapimnas Besok

13
Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Sumber: Partai Gerindra)

Jakarta, SirOnline – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap, pengumuman deklarasi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menjadi agenda utama dalam perhelatan rapat pimpinan nasional (Rapimnas), Sabtu (13/8).

“InsyaAllah besok acara utama adalah acara deklarasi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa untuk meneken Piagam Deklarasi kedua partai,” kata Dasco di tengah Rapimnas Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jumat (12/8).

Selain itu, Dasco menyebut ada partai baru yang ingin bergabung dengan kolasi Gerindra dan PKB. Kendati demikian, ia mengaku belum bisa menginformasikannya lebih lanjut.

“Sampai dengan kemarin ada partai yang ingin masuk koalisi. Namun saya belum bisa lebih lanjut mengenai sosok partai tersebut,” ungkap Dasco.

Dasco mengatakan, masih ada proses komunikasi yang harus dibangun antara Gerindra dan PKB mengenai koalisi dengan partai tersebut. Menurutnya, keputusan itu harus sesuai kesepakatan kedua partai, mengingat perlunya kesamaan visi dan misi sebelum bergabung.

Baca: Gerindra Ungkap Bakal Kedatangan Saudara Seperjuangan

Selain harus ada persetujuan dari Gerindra dan PKB, Dasco mengungkap ada syarat lain yang harus dipenuhi partai yang ingin bergabung dengan koalisi.

“Syarat koalisi adalah mengusung Pak Prabowo menjadi capres 2024,” terangnya.

Kendati demikian, Dasco menyebut pihaknya sangat terbuka bagi partai yang ingin bergabung dengan koalisi tersebut. (un)