Sekjen Kemhan: Ada Pesan Menyentuh Menhan Prabowo untuk Peserta Seminar

30
(Sumber: Kemhan RI)

Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meyakini, dengan terus bekerja keras dan mengikuti perkembangan teknologi, anak bangsa dapat memacu diri untuk terus meningkatkan inovasi, kemandirian serta profesionalisme, sehingga mampu bersaing dengan negara lain.

“Mari kita mencintai dan menghargai hasil karya anak bangsa dengan rasa memiliki bersama”, kata Menhan Prabowo yang dibacakan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, pada Pembukaan Seminar Pekan Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (Pekan Litbanghan), Kamis (11/8).

(Sumber: Kemhan RI)

Kegiatan tersebut dirangkai dengan gelar pameran alutsista produksi anak bangsa, di Pondok Labu, Jakarta.

Menhan Prabowo juga berharap dapat mendukung kebijakan presiden untuk mengubah paradigma dari belanja pertahanan menjadi investasi pertahanan.

Dan adanya percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro kecil menengah serta koperasi, guna menyukseskan gerakan nasional Bangga Buatan lndonesia dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

(Sumber: Kemhan RI)

Dalam Pekan Litbanghan ini juga digelar pameran hasil penelitian dan pengembangan pertahanan, seminar, dan lomba karya inovasi teknologi pertahanan.

Baca: Menhan Prabowo Ajak Malaysia Bekerja Sama Hadapi Tantangan Geopolitik

Terpilih sebagai juara pertama lomba karya inovasi pertahanan adalah Kamikaze Drone buatan Shahibudin Ma’ruf.

Seminar tersebut mengangkat dua topik utama, yaitu Strategi Kebijakan Belanja Pertahanan Negara untuk Mengoptimalisasi Pertumbuhan Ekonomi Nasional dan Transformasi Pengembangan Roket R-Han 450 menuju Rudal Pertahanan lndonesia. (gin)