Kontingen Indonesia Siap Bertolak ke Tokyo, Anthony Sinisuka Ginting Optimis Raih Piala Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia

12
ginting
Anthony Sinisuka Ginting. (SirOnline/Muhamad Hidayat)

Jakarta, SirOnline.id – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan tampil di kejuaraan dunia bulutangkis yang akan digelar pada 22 Agustus mendatang.

Ginting sendiri menjadi satu dari empat wakil dari Indonesia dalam kategori tunggal putra. Selain Ginting, ketiga pebulutangkis lainnya adalah Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tomy Sugiarto.

Dalam konferensi virtual yang digelar pada Kamis (11/8), Kontingen Indonesia ini direncanakan bertolak ke Tokyo, Jepang pada Kamis, 18 Agustus mendatang.

Guna mempersiapkan kejuaraan dunia tersebut, Ginting mengaku, ia banyak melakukan persiapan, setelah melakukan evaluasi dengan melihat penampilan sebelumnya.

“Kalau persiapan khusus untuk nanti sih hampir semua aspek karena belajar dan lihat dari match sebelumnya semua punya komponen masing-masing dan satu sama jadi suatu kekuatan,” ujar Ginting.

Pebultangkis asal Cimahi, Jawa Barat, itu mengatakan, hampir keseluruhan aspek ia persiapkan untuk memuluskan asanya meraih tigel juara dunia.

Kendati demikian, Ginting mengatakan, ada dua faktor yang ia persiapkan secara maksimal yang sangat berpengaruh terhadap penampilannya di lapangan.

“Jadi dari fokus ke dasarnya, permainan stroke berpengaruh ke fisik kalau misalkan dari strategi permainan kurang tepat di lapangan juga berasa capek sendiri jadi memang semua punya komponen masing-masing tapi berkaitan,” kata dia.

“Jadi hampir semua, sama paling lebih ke fisik dan stroke. sisanya tinggal jaga pikiran,” lanjutnya.

Ia mengaku, dirinya bersyukur karena penampilan dan kepercayaan dirinya sejak ajang Thomas Cup pada bulan Mei lalu hingga saat ini kian membaik.

“Bersyukur atas kesempatan yang sudah dikasih pelatih dan PBSI. Dari Thomas Cup makin ke sini (saya) makin baik jadi otomatis kepercayaan diri sudah ada. Tinggal jaga momentum sama didukung tadi fisik dan teknik,” ungkapnya.

Baca: Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022, Thalita dan Dinda Terus Melaju

Dalam kurun waktu kurang dari sepekan tersebut, Anthony Sinisuka Ginting menyebut persiapannya kian mulus dan ia berharap bisa semakin maksimal.

“Persiapan sejauh ini semua berjalan dengan baik. Masih ada kurang lebih seminggu lagi sampai berangkat ke Jepang (Kamis depan),” imbuhnya.

“Semoga di sisa persiapan ini lebih baik, lebih fokus, dan terhindar dari cedera. Semoga sampai nanti jelang keberangkatan lebih maksimal lagi,” pungkasnya. (irv)