Afrizal dan Andika Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas U-16 atas Myanmar di AFF U-16 2022

178
Aksi pemain timnas u-16, Muhammad Rizki Afrizal. (Foto: PSSI)
Aksi pemain timnas u-16, Muhammad Rizki Afrizal. (Foto: PSSI)

Jakarta, SirOnline.id Dua punggawa tim nasional (timnas) sepak bola U-16 Indonesia, Muhammad Rizki Afrizal dan Andika Fathir Rachman jadi pahlawan kemenangan atas timnas Myanmar U-16 di laga semifinal piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8).

Afrizal sukses menyamakan kedudukan usai Indonesia tertinggal di babak pertama lewat gol pemain Myanmar Nai Min Htet di menit ke-42.

Sepakan free kick cantik Afrizal dari luar kotak pinalti melesak ke sudut kanan penjaga gawang Myanmar U-16 Sai Thi Ha Naing.

Kedudukan imbang 1-1 ini membawa asa buat Timnas Indonesia U-16. Berkali-kali gawang anak asuh Aung Zaw Myo terus digempur Iqbal Gwiajangge dan kawan-kawan. Sejumlah peluang diciptakan namun hingga akhir pertandingan tak ada yang berbuah gol.

Baca: Gol Kafiatur Rizky Bawa Indonesia Juarai Piala AFF U-16 2022

Selanjutnya pertandingan dilanjutkan ke babak adu pinalti. Kiper Indonesia Andika Fatir Rachman tampil sebagai pahlawan di babak tos-tosan ini. Aksinya mampu menepis tendangan pemain Myanmar Shine Wanna Aung, satu-satunya aksi ini mampu membawa timnas U-16 melenggang ke babak final. Indonesia pun akhirnya menang dengan skor akhir 6-5 setelah menang lewat adu pinalti 5-4.

Dengan hasil ini timnas U-16 Indonesia akan bertemu timnas U-16 Vietnam di laga final AFF U-16 2022 yang akan berlangsung hari Jumat, (12/8) mendatang. Timnas U-16 Vietnam sendiri sebelumnya mengalahkan
timnas U-16 Thailand dengan skor 2-0. (rr)