Kisah Inspiratif Menhan Prabowo, Pensiun Dengan Pangkat Letjen Uang di Rekening Hanya Rp900 Ribu

14
Menhan Prabowo - PPAD
(SirOnline/Tim Media Prabowo)

Jakarta, SirOnline.id – Pengalaman pahit sempat dialami Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

Ia menceritakan pengalamannya, saat menerima uang pensiun sebagai perwira tinggi TNI, dengan pangkat Letnan Jenderal. Uang pensiun yang diterima Prabowo Subianto berjumlah sekitar Rp 900.000.

Saat itu ia menceritakannya, dihadapan para purnawirawan TNI AD di acara Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Tahun 2022, di Sentul International Convention Center di Bogor, pada Jumat, 5 Agustus 2022.

“Soal pensiun dan sebagainya kita berjuang terus untuk memperbaiki pensiun saudara-saudara sekalian,” ujar Prabowo dikutip dari YouTube PPAD TNI Sabtu (6/8).

“Karena saya juga merasakan pas saya pensiun kaget juga ini Letnan Jenderal, mantan Pangkostrad. Waktu itu saya masih ingat kalau tidak salah pensiun saya Rp 900.000. Sekarang lumayan lah, tapi kita akan perbaiki,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyinggung soal perkembangan penanganan perusahaan Asabri.

Prabowo mengatakan, saat ini kondisi BUMN asuransi untuk prajurit TNI itu kian menuju sehat.

Baca: Bertemu Ketum PPAD, Menhan Prabowo Tegaskan Pentingnya Kesejahteraan Purnawirawan

“Saya mau laporan, Asabri kita sudah bereskan. Kita bereskan Asabri sekarang sudah menuju sehat dan akan kita perbaiki semua yang sudah sudah nikmati semuanya. Tadi presiden mengatakan beliau niat untuk memperbaiki tapi harus berunding hitung-hitungan sama Menteri Keuangan,” ungkap Prabowo.

“Tapi begini, kita harus jujur, kita harus fair, saya juga sering negosiasi alot sama Menteri Keuangan. Kita harus kita akui juga Menteri Keuangan kita juga cukup hebat bisa mengendalikan keuangan negara seperti ini. Indonesia dihormati di seluruh dunia kita negara yang tidak pernah default,” tambahnya. (irv)