Wakil Rakyat yang Ditangkap Saat Nyabu di Purwakarta Ternyata Kader Partai Ini

16
Sutisna
Ketua DPC PDIP Purwakarta Sutisna. (Sumber: Dok Pribadi)

Purwakarta, SirOnline.id – Kabar terkini terkait penangkapan anggota DPRD Purwakarta, yang kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) partai mulai buka suara.

Pelaku berinisial YN diketahui merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Purwakarta.

Lagi enak-enak ngfly, YN yang merupakan anggota DPRD bersama dua orang koleganya ditangkap jajaran Satres Narkoba Polres Purwakarta di sebuah rumah, pada Minggu (31/7).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Purwakarta, Sutisna mengatakan, ia sama sekali tak menyangka, jika salah satu kadernya yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Purwakarta terjerat kasus narkoba.

Sutisna menegaskan Sesuai arahan Pimpinan, PDIP akan menindak tegas kadernya yang terbukti melanggar hukum.

“Saya sudah dapat laporan penangkapan yang bersangkutan. Saya sebagai ketua sangat menyesalkan kejadian itu. Jika memang dia terbukti positif memakai narkoba, kami akan pecat dia sebagimana yang diperintahkan Ibu Megawati, jika ada kadernya yang terjerat Narkoba,” ujar Sutisna ketika dikonfirmasi, Selasa (2/8).

Meski belum ditetapkan sebagai tersangka, Ia menegaskan, penangkapan YN bersama bersama barang bukti alat hisap sabu itu, tentu sudah sangat mencoreng nama baik partai.

Ia mengaku, pihaknya di DPC juga telah melaporkan kejadian itu ke DPD PDIP Jawa Barat dan DPP PDIP di Jakarta untuk ditindaklanjuti.

“Kejadian tersebut sudah kami laporkan ke DPP dan DPD karena ini terkait nama baik PDIP. Kami akan berikan sanksi dan tindakan tegas sesuai prosedur di PDIP jika memang benar terbukti bersalah dan kami akan memberhentikannya,” ungkapnya.

Sutisna mengatakan, PDIP takkan pandang bulu dalam menindak anggotanya, semua akan ditindak tegas jika terbukti melakukan tindakan pidana.

Sutisna menuturkan, pihaknya akan mempercayakan penanganan kasus tersebut ke polisi.

Baca: Kebangetan! Oknum Wakil Rakyat di Purwakarta Diringkus Polisi Gegara Nyabu

“Kami mengapresiasi tindakan Polres Purwakarta Satres yang telah melaksanakan tugasnya tanpa pandang bulu,” imbuhnya.

Atas tindakan tak terpuji kader moncong putih itu, ia juga mengimbau agar seluruh kader PDIP di Kabupaten Purwakarta tidak terlibat dengan narkoba.

“Ini akan menjadi peringatan bagi seluruh kader khusunya anggota DPRD Fraksi PDIP di Kabupaten Purwakarta jangan coba-coba bermain dengan barang haram ini,” pungkasnya. (irv)