Senin, 8 Agustus 2022 | 07:21 WIB
More

    Jelang Pemilu 2024, Gerindra-PKB Jadwalkan Pembahasan Piagam Deklarasi Koalisi

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Ketua Harian Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sufmi Dasco Ahmad nyatakan pematangan koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    Nantinya di waktu yang sudah ditentukan tersebut, Gerindra dan PKB akan meresmikan kerja sama dalam bentuk Piagam Deklarasi Koalisi menyambut Pemilu 2024 mendatang.

    “Benar telah digelar pertemuan lanjutan antara elite politik PKB dan Gerindra untuk mematangkan kerja sama koalisi,” ujar Sufmi Dasco, dilansir sari Sindonews, Rabu (27/7).

    Pertemuan antarelite Gerindra dan PKB tersebut kata Sufmi Dasco, digelar dalam rangka menentukan tanggal deklarasi.

    “Ini menyusun piagam deklarasi koalisi serta menentukan pemilihan waktu dan tanggal untuk deklarasi tersebut,” kata dia.

    Sufmi Dasco berharap, dengan pertemuan tersebut, langkah Gerindra dan PKB semakin memantap dalam membangun koalisi.

    “Oleh karena itu saya berharap pertemuan lanjutan itu akan terealisasi, sehingga deklarasi koalisi dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

    Sebelumnya diketahui, Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda mengungkap, pihaknya telah bertemu dengan Gerindra untuk mewujudkan koalisi antarkedua partai tersebut.

    Baca: Muzani: Sikap Politik Prabowo Jadi Energi Gerindra Menyongsong 2024

    “Alhamdulillah, kami kembali bertemu untuk membahas butir-butir Piagam Deklarasi Koalisi yang memuat visi, misi, dan latar belakang kenapa kami harus bekerja sama dalam menghadapi Pemilu 202,” kata Huda, Selasa (26/7)

    Piagam tersebut dikatakan penting karena, pihaknya tidak ingin kerja sama PKB dan Gerindra hanya sekedar pragmatisme politik mencari kekuasaan saja.

    “Koalisi ini juga diharapkan memberikan manfaat lebih besar, bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (irv)

    BERITA TERBARU

    Indonesia Incar Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

    Jakarta, SirOnline.id - Indonesia mengincar status tuan rumah Olimpiade 2036. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkap, keinginan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN