BWF World Tour Finals : The Daddies Harus Siap Fisik dan Mental

20

SIROnline.id-Jakarta-Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melangkah ke babak semifinal BWF World Tpur Finals di Impact Arena, Bangkok Thailand setelah mereka menundukkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, lewat rubber game, 18-21, 21-17, 21-11 pada pertandingan penyisihan akhir grup B, Jumat (29/1).

“Hari ini kami terus berusaha main lebih enjoy dan lebih bisa mengatur strategi. Mengeluarkan permainan terbaik kami. Dari kemarin kan sudah unggul, tapi akhirnya kalah, dan tadi terjadi lagi. Kami juga tidak mau seperti itu. Mungkin saat kami leading, lawan juga berubah untuk lebih mau menyerang juga,” kata Ahsan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Intinya kami tetap fokus ke permainan, karena gim pertama kalah. Pada gim ketiga kami menekan duluan, lebih menguasai permainan depan. Jadi di situ lawan tidak enak mainnya, banyak kesalahan sendiri juga,” Hendra menambahkan.

Saya rasa permainan hari ini membaik dari yang kemarin. Kami lebih bisa menerapkan permainan dan strategi kami. Memang tidak bisa memaksa harus main 100 persen terus. Kami hanya ingin berusaha yang terbaik dan maksimal saja. Yang penting bisa enjoy, dan berharap besok semifinal bisa lebih enjoy lagi,” tutur Ahsan.

Tepat pada hari kelolosan Ahsan/Hendra ke semifinal ini juga merupakan hari kelahiran putri ketiga Ahsan, yang diberi nama Aisyah Nayyara Ahsan. Banyak spekulasi di media sosial, bahwa hal ini menjadi salah satu faktor yang mengganggu pikiran Ahsan sehingga mendapat kekalahan di partai sebelumnya.

“Untuk motivasi sih dari kemarin ingin menang. Dari awal turnamen juga sudah semangat, tapi ternyata kalah juga. Pertandingan-pertandingan kemarin saat kalah itu memang performanya juga tidak terlalu bagus, lawannya juga bagus,” jelas Ahsan.

“Kalau kepikiran sih tidak, saya sudah komunikasi dengan istri juga. Rencananya memang mau menunggu saya pulang, tapi akhirnya hari kelahirannya maju,”

Di babak semifinal, setelah melewati undian, pasangan berjuluk The Daddies ini akan menghadapi pasangan Korea Selatan yang mengalahkan mereka di hari pertama kejuaraan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae

“Kami harus menyiapkan mental bertemu dengan pasangan muda Korea, mereka pasti mau main cepat dan adu tenaga. Apalagi mereka juga lebih muda, jadi kami harus siap capek saja,” tutur Hendra.