Gerindra Instruksikan Kader di DPR Potong Gaji

12

siroline.id -Jakarta –  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani, menginstruksikan seluruh kader yang menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) untuk melakukan pemotongan gaji.

Maksud dan tujuan dari Pemotongan gaji tersebut adalah untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam di berbagai wilayah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kepada anggota kader DPR RI Gerindra, saya meminta untuk menyisihkan gaji mereka dipotong untuk membantu saudara-saudara kita di daerah bencana. Bantuan yang diberikan Gerindra dalam bentuk apapun sebagai bentuk kepedulian sebagai keluarga besar bangsa Indonesia,” kata Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ini, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/01/2021).

Tidak hanya itu, Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung I ini mengajak masyarakat dan seluruh kader untuk bergotong-royong, membantu masyarakat terdampak bencana alam yang terjadi beberapa waktu terakhir.

“Hari-hari ini bangsa kita sedang dirundung bencana yang memakan korban. Kami ingin mengetuk hati saudara-saudara bangsa Indonesia untuk bersama-sama saling membantu di tengah masa bencana, khususnya di tengah pandemi corona yang belum juga turun,” ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini.

Alumni Universitas Ibnu Khaldun ini menyebut, beberapa waktu terakhir masyarakat Indonesia dikagetkan dengan berbagai peristiwa kecelakaan dan bencana alam. Antara lain, jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, longsor di Kabupaten Sumedang, dan banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Lalu, gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), ombak deras dan rob di Kota Manado, meletusnya gunung Semeru di Provinsi Jawa Timur (Jatim), serta bencana banjir dan longsor lainnya di berbagai Kota dan Kabupaten di Indonesia.

“Kita harus bergegas menyatukan kekuatan kita untuk kembali bergotong-royong membantu saudara-saudara kita, menunjukkan empati, solidaritas, dan simpati atas mereka yang menjadi korban. Kami meminta masyarakat bersatu padu untuk membantu saudara, sahabat, kerabat kita yang menjadi korban bencana tersebut. Kita doakan agar mereka yang menjadi korban dan meninggal dunia diterima di sisi-Nya, keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi ini,” pungkas mantan penyiar Radio Ramako ini.

Kemudian, Pria kelahiran Tegal, 15 Juli 1968 ini meminta seluruh kader Partai Gerindra di daerah terdekat obyek bencana alam untuk membantu masyarakat semaksimal mungkin.

“Seluruh DPC dan DPD di Jawa Barat untuk membantu korban longsor, DPD Kalsel, Kalteng, Kaltim kami instruksikan membantu warga di Kalimantan Selatan. Kader di Sulawesi Utara membantu saudara kita di Manado. Kader di Sulawesi Tengah dan Selatan membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Barat,” tandas Anggota Komisi II DPR RI ini.