Peduli Sesama untuk Korban Bencana di Mamuju dan Majene

79

 

Gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter yang mengguncang Sulawesi Barat, Jumat (15/1) dini hari, mengakibatkan  sejumlah bangunan dan rumah warga hancur. Memasuki hari keenam pascabencana, gempa susulan pun masih terjadi, bahkan hingga saat ini telah tercatat lebih dari 39 kali gempa susulan mengguncang wilayah tersebut.

Menyadari pentingnya reaksi cepat tanggap bencana, Lion Parcel (PT Lion Express) menghadirkan program “Peduli Mamuju dan Majene” guna mendukung pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat terdampak bencana. Bantuan yang diberikan dalam program ini bahan pangan, serta uang tunai dengan total bantuan senilai Rp 500 juta.

Program ini didukung oleh BenihBaik guna memastikan bantuan tersebut dapat disampaikan secara tepat kepada yang membutuhkan. Andy F. Noya selaku CEO dan founder BenihBaik.com, menyambut baik inisiatif yang terjalin dengan Lion Parcel melalui program tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi ajakan kerja sama yang diinisiasi oleh Lion Parcel untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Kami juga berharap bantuan ini dapat membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah di sana, semoga upaya menjadi jembatan kebaikan ini bisa berkesinambungan,” ucap Andy.

Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel, menjelaskan bahwa program ini merupakan wujud kontribusi tanggap bencana, sejalan dengan nilai perusahaan, yakni peduli sesama. “Kami berharap bantuan ini bisa mendorong upaya kolaboratif dari berbagai pihak untuk bersama meringankan beban, sekaligus membantu masyarakat untuk mempercepat pemulihan pascabencana,” ujarnya. (est)