Bermodalkan Suara Generasi Milenial, Sara Optimis Menang di Pilkada Tangsel

29

Jakarta- Keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswasti Djojohadikusumo, maju di Pemilihan Walikota ( Pilwakot ) Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Saraswati, yang maju sebagai bakal calon wakil wali kota, mengatakan Tangsel daerah yang unik dan dia tak fokus pada isu dinasti politik.

“Ya Tangsel ini memang unik karena dia ada di antara Jabar, Banten, Jakarta, walaupun bagian dari Banten, tetapi cukup maju, dan sangat heterogen, dan saya rasa ini yang kami bawa ke situ sebagai Muhammad-Saraswati,” kata Saraswati di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Wanita yang akrab disapa Sara Djojo ini akan menjadi pendamping bakal calon wali kota Tangsel, Muhammad. Ia menyebut membawa kekuatan masing-masing bersama Muhammad, di mana Sara mengaku membawa kekuatan nasional hingga suara anak muda.

“Kami membawa kekuatan kami masing-masing, beliau sangat mengerti betul sebagai putra daerah apa yang menjadi seluk beluk dan juga permasalahan yang ada di sana selama ini. Dan saya membawa kacamata dari nasional, internasional, dan juga suara-suara dari anak-anak muda,” ujar anggota DPR Fraksi Gerindra periode 2014-2019 itu.

Anak Hasyim Djojohadikusumo ini mengaku tak fokus pada isu dinasti politik yang banyak dibicarakan di Pilkada Tangsel. Sara mengatakan semua orang di Tangsel sama rata dengan kekuatan masing-masing.

“Saya tidak fokus pada isu yang tadi disebut, dinasti politik, karena tentunya sekarang dilihat di Tangsel itu link field-nya itu rata, kita sama semuanya di sini, ada yang membawa kekuatan dan kekuasaan masing-masing. Jadi tinggal masyarakat yang diberikan pilihan. Silakan pilih di antara kami siapa yang memiliki wacana, visi-misi, yang memang terbaik untuk masyarakat Tangsel,” tutur Sara.

Pasangan Muhammad-Saraswati telah didukung Gerindra, NasDem, dan PDIP. Di Pilkada Tangsel sendiri, ada nama lain, seperti anak Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, yang diusung Partai Demokrat, dan petahanan Benyamin Davnie, yang santer diusung Golkar dan PPP.

Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra resmi mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai bakal calon di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyebut Sara akan didampingi Muhammad sebagai bakal calon walikota dari Partai PDI Perjuangan (PDIP).

“Saya dengan demikian sekarang di hadapan media dengan bangga saya menyerahkan rekomendasi ini untuk Drs Haji Muhammad sebagai bakal calon wali kota dan Mbak Rahayu Saraswati sebagai bakal calon wakil wali kota Tangsel,” kata Prabowo kepada wartawan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/7).