Fraksi Gerindra Dorong Pemprov DKI Beri Jaminan Terhadap Petugas PPSU

2

Jakarta – Anggota Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Purwanto, memberikan tanggapan mengenai petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasana Umum (PPSU) yang menjadi korban tabrak lari, almarhum Taka, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menurut Purwanto, kejadian itu menjadi cambuk bagi DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan jaminan terhadap petugas PPSU.

Oleh karenanya, Sekretaris Fraksi Partai Gerindra ini akan mendorong Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan perlindungan terhadap setiap pekerja lapangan, termasuk petugas PPSU.

“Harus ada alat pelindung diri. Karena saya lihat mereka hanya memakai rompi oranye tipis tanpa perlindungan khusus, kalau bisa ada tanda pengaman,” tutur Purwanto, Jumat (24/7/2020).

Purwanto menjelaskan, adapun alat pelindung diri yang diberikan terhadap petugas PPSU, seperti rambu dan pelindung keselamatan.

Kemudian, Legislator dengan suara perolehan terbanyak di Provinsi DKI Jakarta ini menegaskan, Pemprov DKI Jakarta juga harus memberikan bantuan kesehatan, pendidikan, dan pemenuhan kebutuhan untuk keluarga petugas PPSU.

“Hubungan antara PPSU dan PJLP di DKI Jakarta akan dilakukan peninjauan ulang, yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh DPRD DKI Jakarta. Dengan gaji UMR, tetapi belum ada jaminan khusus (untuk petugas PPSU). Harus kita bisa sikapi,” tegas Purwanto.

(mdp)