Sigi Wimala, Nikmati Rute Borobudur Marathon 2019

58

 

Sironline.id, Magelang – Sigi Wimala, artis dan model cantik brand ambassador Borobudur Marathon punya semangat berbeda dibanding lomba tahun lalu. “Kali ini saya tak lagi mengejar waktu, tetapi ingin menikmati pemandangan indah sekitar Borobudur,” kata Sigi yang berpartisipasi pada half marathon 21,097 km.

Borobudur Marathon start dan finis di Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sunday 17 November.

“Saya kembali berlari pada rute yang sama tetapi dengan semangat berbeda. Tahun lalu, memang ingin finis secepatnya, tetapi sayang banyak view bagus terlewat sepanjang rute. Kali ini saya ingin menikmati dan foto-foto,” katanya.

Sigi sengaja turun pada half marathon, karena beberapa waktu sebelumnya dia sudah ikut New York Marathon. “Memang aturannya begitu, kita tak boleh mengikuti lomba marathon dalam rentang waktu tertentu. Harus ada jeda untuk beristirahat,” katanya. “Saya enggak mau memaksa badan, Borobudur Marathon jadi ajang recovery juga,”

Jika tahun lalu Sigi mencatat 1ktu 2 jam 30 menit, kali ini dia mencatatkan waktu 2 jam 33 menit  dan 12 detik.

Borobudur Marathon pula yang membuat Sigi kembali ke dunia lari, setelah dia sempat beristirahat. “Saya sempat berhenti lari di tahun 2013, dan kembali berlari karena menjadi brand ambassador Borobudur Marathon,” katanya.

Sigi ingin menebarkan energi positif dari Borobudur Marathon. .“Borobudur Marathon 2019 menawarkan pengalaman yang unik karena berbeda dengan lomba lari marathon pada umumnya. Tahun ini semuanya telah dipersiapkan dan direncanakan dengan begitu matang. Jadi bisa dibilang, acara marathon tahun ini naik kelas,” ujar Sigi.

Sigi pun siap jika tahun depan berpartisipasi lagi pada Borobudur Marathon berikutnya. (rp)