Golkar Akan Beri Award of The Highest Distinction pada Jusuf Kalla

2

 

Sironline.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama sejumlah elite politik partai berlambang pohon beringin itu mengunjungi kediaman tokoh senior Golkar Jusuf Kalla (JK) di Jakarta, Jumat (26/10/2019). Selain Menko Perekonomian itu, hadir pula Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menpora Zainuddin Amali dan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin. Pada kesempatan silaturahmi yang penuh keakraban ini, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar memberikan undangan khusus untuk Jusuf Kalla untuk hadir dalam malam puncak acara HUT Golkar ke-55 yang akan digelar awal November ini.

Pada malam puncak milad tersebut, Golkar akan memberikan Award of the Highest Distinction pada mantan ketua Golkar Jusuf Kalla. Ailangga mengatakan penghargaan ini diberikan karena Jusuf Kalla memiliki jasa yang amat besar bagi bangsa. “Sebagai kader partai, dengan posisi sebagai Wakil Presiden (Wapres) dalam dua periode kepemimpinan yang berbeda, beliau berhasil memberikan sumbangan yang extraordinary kepada Bangsa Indonesia,” paparnya.

Menyambut HUT Golkar, Airlangga berharap peran aktif kader Partai Golkar dalam mendukung kemajuan bangsa juga menyinggung agar para kader mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2020. “Mudah-mudahan dalam rangka ulang tahun ke-55 Partai Golkar ini, Partai Golkar memperoleh mimpinya Tuhan Yang Mahabesar. Atas kerja sama seluruh komponen partai, kita bisa mewujudkan tekad mulia tersebut,” tambahnya.

Ajang silaturahmi kader Golkar malam itu juga menjadi ajang diskusi kader-kader Partai Golkar yang kini berada di kabinet DPR. Pasalnya, ada tantangan besar yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada Partai Golkar guna mensukseskan pembangunan Indonesia Maju. “Golkar akan mengawal Pemerintahan Jokowi Maruf Amin meraih kemajuan ekonomi yang mensejahterakan rakyat,” ungkap Airlangga.

Airlangga mengatakan, alasan Presiden Jokowi menduetkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan dirinya sebagai Menko Perekonomian akan menjadi garda terdepan tim ekonomi Indonesia. “Duet (Sri Mulyani dan Airlangga) ini sudah saling mengerti. Sudah saling tahu apa yang akan dikerjakan saat menghadapi tekanan tantangan eksternal ekonomi global yang tidak menentu, sulit diprediksi, sehingga saling pengertian ini penting sekali untuk ke dalam kabinet kita ini,” kata Jokowi di komplek Istana Kepresidenan. D. Ramdani