Perpaduan Resep Timur dan Barat di Joe & Dough

6

 

Merek gaya hidup di balik kreasi sensasional “The Cube Croissant” dan “Rocher Cruffin”, membuka gerai di Gandaria City Mall, pertengahan bulan lalu, menandai dibukanya gerai ke-4 dalam kurun waktu kurang dari setahun beroperasi di Jakarta. Terkenal karena kreasi andalan croissant otentik, Joe & Dough tidak pernah gagal membuat pelanggan terkagum-kagum setiap saat. Kini menggandeng Celebrity Chef Desi Trisnawati, pemenang MasterChef Indonesia musim 02, dalam menciptakan menu eksklusif terinspirasi dari kisah pengalaman hidup dan cita rasa kampung halaman Chef Desi.

Joe & Dough didirikan pada Maret 2009 oleh Damien Koh dan Dawn Wee, dengan mimpi menyajikan kopi spesial yang nikmat dan jajaran roti panggang lezat bagi siapa pun. Tahun ini juga menandai hari jadi Joe & Dough ke-10, serta dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, berhasil membuka 4 gerai sukses di berbagai destinasi gaya hidup terkemuka di Jakarta.

Kedua co-founder menamakan Joe & Dough berdasarkan produk unggulan mereka, yaitu “Joe” yang mengacu pada istilah lain kopi bagi warga Amerika, dan “Dough” yang mengacu pada adonan roti, kue, dan rangkaian pastry yang tersaji cantik di dalam gerai. Joe & Dough terkenal dengan bubuk kopi spesial dan jajaran roti panggang artisanal hangat yang dibuat tanpa bahan pengawet buatan, menggunakan resep-resep lintas generasi, dengan bakat kreatif untuk mendorong beragam peluang kuliner untuk menginspirasi para tamu pengunjung setia gerai.

“Kolaborasi ini merupakan cara saya untuk berbagi pengalaman hidup setelah MasterChef Indonesia. 4 hidangan utama ini mewakili aspirasi hidup dan pencapaian penting dalam hidup saya, menjadikan menu-menu ini dekat di hati saya. Saya berharap bahwa para tamu yang mencicipi hidangan ini pun dapat berbagi momen spesial bersama sahabat dan keluarga,” kata Chef Desi.

Dibesarkan di sebuah pulau kecil di Bangka, belacan (pasta udang buatan sendiri) senantiasa digunakan dalam hidangan keluarga Desi, terutama untuk memasak berbagai macam keajaiban laut. “Salah satu hidangan utama musiman adalah Seafood Belacan Creamy Pasta, pasta penne dengan saus belacan pedas yang kaya dan creamy, udang segar, dan cumi-cumi, seperti timur bertemu barat,” ujarnya. (est)

Foto-foto: Prasetyawan/SIR