David Foster : Indonesia Sangat Spesial

4

sironline.id, Yogyakarta Batik Musik Festival (BMF) adalah gelaran musik bertaraf internasional yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2019 di Komplek Candi Prambanan. Festival yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ini berhasil dilaksanakan pada Sabtu, (5/10/2019) malam.

David Foster menjadi pengisi utama tampil dengan format David Foster & Friends. Musikus yang merupakan komposer legendaris kelas dunia ini, mengajak deretan artis internasional untuk membawakan lagu-lagunya, yakni sang istri Katharine McPhee, Kenny “Babyface” Edmonds, Pia Toscano, Yuna, dan Nick Zavior.

David Foster dan deretan penyanyi tersebut membawakan lagu-lagu hits ciptaan David yang sudah tak asing lagi di telinga para pecinta musik seluruh dunia. Sebut saja “Winter Games”, “St. Elmos Fire”, “Morning”, “I Swear”, “Power Of Love”, “I Have Nothing”, dan “All By Myself”.

Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. David Foster juga membawakan medley lagu-lagu Chicago yang salah satunya adalah “You’re The Inspiration”. Nomor-nomor berikutnya yang ia dibawakan adalah “Blank Marquee”, “All I Do”, “Crush”, To Love You More”, “Over The Rainbow”, “That’s Live”, “When Can I See You Again”, dan “Waters Runs Dry”.

Bukan tanpa alasan yang kuat David Foster bersedia tampil di Batik Music Festival 2019. Ia memandang bahwa Indonesia tak hanya memiliki kekayaan alam yang melimpah, namun juga rakyatnya yang sangat banyak dalam mengapresiasi karya seni, termasuk musik. “Indonesia sangat spesial karena masyarakat Indonesia sangat menyukai musik. Mereka mengetahui musik dan mereka mencintainya dan itu yang membuat kami kembali lagi,” katanya. “Batik festival mempersatukan fashion dan musik sangat natural dan unik. Saya juga memakai batik,” tutupnya. (des)