Cicipi Milk Omelette di Hokkaido Izakaya

4

sironline.id, Jakarta – Satu lagi restoran khas Negeri Sakura yang hadir di Jakarta, Hokkaido Izakaya. Berlokasi di Pavilion Arcade Jakarta, PJ Partners mencoba menghadirkan nuansa bar tradisional Jepang (Izakaya) di restoran ini. Tak kalah penting, berbagai menu yang disajikan langsung oleh Chef Koizumi Hiroshi. Hokkaido Izakaya Jakarta hadir dengan berbagai menu dari kota Yakumo, Akkeshi, Furano, dan Kamishihoro. Variasi makanan khas Izakaya disajikan di tempat ini, tak terkecuali berbagai menu andalan Jepang seperti Soba.

“Di Hokkaido Izakaya, kami membuat soba dengan adonan sendiri. Adonan ini menggunakan tepung gandum hitam dan buckwheat yang berasal langsung dari kota Horokanai di Hokkaido. Ini alasan mengapa soba menjadi salah satu menu andalan kami,” kata Head of Chef Hokkaido Izakaya Jakarta Koizumi Hiroshi.

Tidak hanya soba, tempat ini juga menyajikan berbagai menu lain, mulai dari sashimi hingga tiram asal Akkeshi. Pengunjung juga dapat mencoba menu dengan olahan susu khas Hokkaido seperti Salmon Milk Miso Hotpot yang disajikan dalam sebuah pot tanaman, atau Milk Omelette yang cukup terkenal.

Tak hanya menu yang rasanya enak, interiornya didominasi warna kayu yang memberi kesan nyaman. Sentuhan Jepang dapat terlihat dari dekorasi yang tampak di dinding. Pengunjung juga dapat melihat chef menyajikan masakan yang dipanggang dengan arang. Untuk menambah kelengkapan suasana bar Izakaya di tempat ini, Hokkaido Izakaya juga menyuguhkan berbagai pilihan minuman.

“Kami menyediakan minuman mulai dari wine, sakes seperti Cowboy Yamahai Junmai Ginjo, Fisherman Sokujo, Hakuryu Junmai Daiginjo, hingga bir yang identik sebagai minuman pelengkap makanan Hokkaido,” terang Koizumi.

Mengawali santapan, saya mencoba Milk Omelette. Omelet ini termasuk salah satu favorit menu. Berbentuk tebal, pada permukaan atas omelette terdapat cap bentuk peta Hokkaido. Saat penyajian, seorang staf mengoleskan mentega tawar ke permukaan omelet yang masih hangat. Kemudian omelet bisa disantap bersama saus cream cheese. Telur terasa agak manis dan begitu lembut. Rasanya juga creamy sekaligus wangi olesan mentega.

Kuro Goma Maze Soba jadi menu terakhir yang kami santap. Kreasi soba dingin ini memakai saus wijen hitam. Memesan menu soba, pengunjung diberi mini onigiri dan sup hangat. Soba jadi andalan Hokkaido Izakaya. Soba buatan sendiri itu menggunakan gandum hitam asal kota Horokanai, Hokkaido. Saat tiba di meja terlihat mangkuk ukuran besar. Mie diberi topping irisan nori, wakame, daun bawang, kuning telur dan ayam cincang. Saus wijen hitam ternyata baru ada di bagian dasar. Sehingga perlu diaduk dulu semua bahan. Berwarna kehitaman, soba ternyata begitu enak. Ada rasa dan aroma wijen kuat. Cocok bagi penyuka saus wijen.

Jika ingin berkunjung ke Hokkaido Izakaya buka dari hari Senin-Minggu, dari pukul 11.30-15.00 dan 17.30-22.00.  (maa)