Ketua DPR RI : Persatuan dan Kesatuan adalah Harga Mati

20
Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (dok .bambangsoesatyo.info)

Sironline.id, Jakarta – Merakayakan hari kemerdekaan RI yang ke-74, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo memberikan pesan kusus tentang makna hari kemedekaan bagi seluruh rakyat Indoensia ini.

Menurutnya, ketika Founding Fathers memperjuangkan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat dan bersatu, mereka melepaskan ego pribadi, kepentingan kelompok, golongan, suku, ras dan agama. Mereka bersatu demi Indonesia Merdeka.

“Sekarang tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa ini menjadi bangsa yang besar disegani bangsa-bangsa lain, bangsa yang modern dan demokratis,” jelasnya dalam keterangan tertulis pada Sironline.id. 

Untuk itu, lanjutnya, kita perlu merajut kebersamaan, menyatukan kekuatan untuk mewujudkan cita- cita bangsa. Jangan kita rusak lagi demi kepentingan sempit dan pragmatis.

“Siapapun yang mencoba mengganggu pancasila, UUD 45, dan Kebhinnekaan kita, harus dilawan. Persatuan dan kesatuan adalah harga mati yang tidak bisa ditawar- tawar lagi,” tambah calon Ketua Umum Golkar ini.

“Peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2019 ini menjadi momentum bagi kita untuk mengukuhkan kembali komitmen kita berbangsa dan bernegara,” tutup pria yang akrab disapa Bamsoet ini. (D. Ramdani)