Menikmati Alam Eksotis Pulau Kanawa

47
sironline/yoga

sironline.id, Flores – Pulau Kanawa Namanya. Pulau kecil dengan alam yang eksotis dan merupakan salah satu destinasi di Labuan Bajo, Flores. Pulau ini memiliki luas sekitar 32 ha. Berhias alam yang tenang, serta pantai, dan bawah lautnya yang indah memancarkan kecantikannya. Pulau ini terlihat bak mutiara yang berada di tengah birunya laut.

Pulau Kanawa merupakan pulau kecil yang terletak sekitar 10 km dari Labuan Bajo yang menjadi pintu gerbang Pulau Komodo. BIla ingin berkunjung ke Pulau Komodo, kita pasti melewati pulau ini. Pulau Kanawa sangat cocok untuk tempat bersantai, berjemur ataupun bersnorkeling dan diving.

Alam bawah lautnya sangatlah menawan. Kita tak perlu jauh-jauh mencari tempat snorkeling untuk dapat melihat terumbu karang, coral, school of fish, kura-kura, bintang laut, dan berbagai jenis anemon laut lainnya. Hanya berjarak sekitar 10 meter dari bibir pantai kita sudah dapat menemukan semua keindahan itu. Di sisi kanan pulau ini juga masih terdapat sisa ganggang merah yang membuat di Pulau Kanawa ini sekilas terlihat berwarna pink. Jadi, tak hanya di Bahama, Indonesia juga memiliki pantai pink.

Pulau ini sangat cocok untuk bersantai, berjemur dan berenang di pantai. Selain itu, pulau ini menawarkan spot yang bagus untuk snorkeling dan diving. Anda bisa menyewa alat snorkeling dan diving yang tersedia di sini.

Ditempat ini juga Anda bisa melakukan treking sambil menikmati sunrise dan sunset. Bukit yang tidak terlalu tinggi untuk didaki menjadi tempat yang tepat untuk menikmati alam.

Untuk akomodasi, ditempat ini sudah ada penginapan Kanawa Beach Bungalows dengan berbagai pilihan harga yang dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda. Karena tempat ini menjadi salah satu favorit wisatawan maka Anda harus booking jauh jauh hari sebelum berlibur ke tempat ini. Paket penginapan sudah termasuk makan pagi dan fasilitas antar jemput Labuan Bajo-Kanawa pulang pergi.

Pulau Kanawa memang sangat cocok untuk sejenak pergi dari penatnya rutinitas hidup. Tinggal di Pulau Kanawa serasa tinggal di pulau pribadi. Ketenangannya, air lautnya yang biru dan jernih, keindahan bawah lautnya, serta keramahan yang ditawarkan Pulau Kanawa membuat Anda selalu ingin kembali ke sana. (Yoga)