Wisata Kekinian di Ranggon Hills Bogor

95
sironline/dessy aipipidely

sironline.id, Bogor  –  Kesibukan yang padat, tapi ingin rehat sejenak? Anda bisa menyambangi Ranggon Hills yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Jarak yang tidak terlalu jauh, bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk santai sejenak, keluar dari rutinitas sehari-hari.

Bogor merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang dikelilingi oleh beberapa gunung. Oleh karena itu, kota satelit ini tak hanya terkenal dengan wisata kulinernya saja, tapi juga wisata alam yang patut dikunjungi.

Belakangan ini spot – spot wisata perbukitan sedang ngetrend di kalangan wisatawan. Sebut saja wisata Bukit Lintang Sewu  di Yogyakarta serta Puncak Bukit Suligi di Riau. Spot keren ala perbukitan jadi ramai untuk di jadikan tujuan wisata favorit.

Lokasi Ranggon Hills berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Wisata baru di Bogor ini sangat mudah ditemukan karena tak jauh dari jalan utama Jalan Raya Gunung Salak Endah. Alamat Ranggon Hills tepatnya di Gunung Picung Pamijahan Nogor, tak jauh dari Curug Pangeran. Wisata ini terbilang baru karena mulai dikembangkan di tahun 2017 ini dan mulai mencuat di sosial media sejak Juli 2017 lalu.

Untuk rute Ranggon Hills, jika Anda dari arah Kota Bogor langsung arahkan saja menuju Tenjolaya lewat Cikampak. Setelah melalui Terminal Segog ambil jalur kiri saat sampai di pertigaan. Kemudian ada pertiggaan lagi ambil kiri hingga lewat jalan Gunung Endah Salak, dari situ sudah banyak petunjuk menuju Ranggon Hills.  Waktu yang dibutuhkan hingga tiba ke Ranggon Hills sekitar 1,5 jam dari kota Bogor.

Untuk masuk ke Ranggon Hills otomatis kita akan melalui gerbang Taman Nasional Gunung Halimun Salak, harga tiket masuknya Rp 30.000. Setelah itu kita harus membayar tiket masuk Ranggon Hills lagi sebesar Rp. 10.000 dan parkir kendaraan motor Rp. 5.000. Dari parkiran mobil dan motor, Anda harus berjalan sekitar 10 menit untuk bisa mencapai kawasan Ranggon Hills. Anda akan menaiki puluhan anak tangga yang berbatu hingga akhirnya bisa sampai ke kawasan Ranggon Hills Bogor.  Sesampainya di lokasi wisata, Anda akan disuguhi oleh pemandangan deretan perbukitan dan pohon-pohon hijau yang memanjakan mata.

Konsep yang ditawarkan Ranggon Hills atau bukit Ranggon,hampir sama dengan gaya wisata ala Lodge Maribaya , Bandung atau Pinus Kragilan di Magelang.

Di sini Anda juga bisa berfoto atau selfie di beberapa jarak pandang yang tersedia. Hampir mirip dengan tempat wisata alam yang menyuguhkan konsep serupa, misalnya, rumah pohon atau sepeda gantung, Anda pun bisa merasakan sensasi berwisata alam yang menyenangkan dan menyegarkan. Dari Lokasi Ranggon Hills kita bis amelihat hamparan lembah ngarai hijau serta landmark Kabupaten Bogor dari kejauhan.

Yang paling menarik perhatian adalah sebuah meja makan gantung yang seolah-olah melayang di atas hamparan pepohonan yang hijau, membuat beberapa orang rela mengantre untuk mendapatkan sebuah foto yang sempurna. Tak hanya itu, ada juga ayunan, perahu dan bunga matahari yang juga tak kalah menarik untuk dicoba.

Meski masih terbilang baru saja dibuka, Ranggon Hills Bogor ini sudah menjadi sebuah kawasan wisata yang tentu saja dikejar oleh para generasi milenial yang menyukai wisata alam kekinian.

Jika Anda tertarik mengunjungi Ranggon Hills, sebaiknya datang di pagi hari sekitar jam 8 atau 9 pagi untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Selain itu juga untuk menghindari hujan yang tiba-tiba bisa datang di waktu siang.  (dsy)