Indonesia Targetkan Satu Gelar dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis

27
Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon jadi tumpuan meraih gelar juara.

sironline.id,Jakarta-Paling tidak satu gelar juara diharapkan bisa diraih pebulutangkis pebulutangkis Indonesia pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di St Jakobshalle Basel, Swiss. 19-25 Agustus mendatang.

“Targetnya satu gelar dulu, dari sektor mana saja. Peluang paling besar memang ada di ganda putra. Tapi kemarin di Jepang (Japan Open) ada ganda campuran, ada tunggal putra, semoga mereka nanti bisa kasih kejutan juga, prestasinya lebih stabil lagi. Karena kita sudah dekat dengan Olimpiade, segala kemungkinan bisa terjadi. Semua negara juga sama,” kata Susy Susanti Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI.

Susy berharap sektor ganda putri juga berjuang memperoleh hasil maksimal. “Bukan hanya Greysia Polii/Apriyani Rahayu saja yang kita harapkan berprestasi. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga harus bisa membuktikan diri, kalau tidak SK Prioritasnya akan kami cabut. Ini kan tujuannya untuk oliimpiade,” kata Susy.

Jelang keberangkatan ke Swiss para atlet terus menggenjot latihannya. Para atlet juga diingatkan untuk menjaga kondisi serta mematangkan strategi di lapangan.

“Untuk latihan jelang pertandingan sudah kami serahkan ke pelatih yang lebih tahu. Baik kelemahan dan kelebihan para atlet. Saya juga ingatkan mereka untuk jaga kondisi, jangan sampai sakit. Lalu juga penerapan akurasi di lapangan, fokus dan strategi untuk menghapal dan menghadapi lawan. Karena lawannya kan itu-itu saja,” ujar Susy.

Tim Indonesia akan bertolak ke Swiss pada Rabu (14/8) menggunakan maskapai Turkish Airlines TK 570 pukul 21.00 WIB.

Berikut daftar pemain Indonesia yang turun di World Championships 2019:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto
Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani
Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah
Ganda Campuran: Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Ronald/Annisa Saufika