All-New BMW Seri 3 Tampilan Perdana di Indonesia.

12
Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Christopher Wehner, Managing Director BMW Asia; dan Ramesh Divyanathan (kanan), President Director BMW Group Indonesia pada peluncuran All-New BMW Seri 3 pada ajang GIIAS 2019.

sironline.id, Jakarta – BMW Group Indonesia rayakan tema ‘Future in Motion’ yang merupakan tema yang diusung oleh Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, dan menjadikan moment tersebut lebih berharga dengan peluncuran perdana sang legenda dari Sheer Driving Pleasure di Indonesia, yaitu All-New BMW Seri 3 atau yang biasa dikenal dengan kode G20. BMW Group Indonesia rayakan kehadiran model paling ikonik dalam inti brand BMW di GIIAS 2019. Semua fans BMW diundang untuk rasakan pengalaman JOY dan BMW berkomitmen untuk pastikan setiap momen berarti selama 10 hari acara GIIAS 2019 berlangsung.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan dalam kata sambutannya, “Pada GIIAS tahun ini, kami rayakan beberapa peluncuran kendaraan penting BMW, visi kami terhadap mobilitas masa depan, serta pengenalan rangkaian layanan komprehensif untuk berikan Peace of Mind kepada pelanggan BMW. BMW Group Indonesia telah bekerja sama dengan berbagai mitra strategis untuk penawaran pada seluruh rangkaian kendaraan BMW, diantaranya BMW Financial Services, BMW Premium Selection untuk used car, serta koleksi BMW Original Lifestyle termasuk pakaian, serta aksesoris dari BMW M Performance corner di BMW Shop. Hari ini dimulai dengan peluncuran perdana kendaraan yang miliki makna istimewa bagi kami, All-New BMW Seri 3. Model kendaraan ini hadir dengan tampilan desain sporty dan telah menjadi penunjang utama dalam penjualan BMW di Indonesia selama bertahun-tahun. Kesuksesan brand BMW di Indonesia, erat kaitannya dengan BMW Seri 3.

Sebagai legenda, BMW Seri 3 mewakili inti dari jajaran kendaraan brand ini dengan telah terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia dan telah menjadi detak jantung brand BMW hingga saat ini. Ketika BMW Seri 3 generasi pertama diluncurkan pada tahun 1975, ia secara bersamaan menghidupkan sebuah segmen kendaraan baru; konsep sedan sport, dan merupakan momentum bagi BMW Seri 3 untuk menjadi model paling sukses BMW – status yang dipertahankan hingga hari ini. Hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi luar biasa, dan fitur inovatif, pertahankan karakteristik khas BMW Seri 3, bahkan diangkat ke level yang lebih tinggi. Selama enam generasi hingga saat ini, BMW Seri 3 telah tempati peringkat sebagai kendaraan premium terlaris di dunia, menjadi pelopor dalam teknologi powertrain dan sasis kinerja tinggi, dan telah mendapatkan reputasi sebagai perintis inovasi teknologi di segmen ukuran sedang. Dengan generasi terbaru kendaraan ini, BMW menambah tradisi sports Seri 3, yang prestasinya dalam kompetisi balap telah menghasilkan banyak pujian. Generasi ketujuh sedan sport ini sekali lagi hadirkan tolak ukur dalam hal berkendara dinamis, bahan kualitas premium dan inovasi di segmen ukuran sedang. Salah satu fitur andalan dari All-New BMW 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Varian nodel terbaru yang dilluncurkan adalah All-New BMW 330i M Sport.

Varian pertama dari All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport. Mesinnya menghasilkan tenaga yang lebih tinggi dari sebelumnya. Tawarkan banyak teknologi baru, unit 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 258 hp,
sementara torsi puncak adalah 400 Nm. Peningkatan 6 hp pada output dan torsi tambahan 50 Nm dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger. Kecepatan dari 0 – 100 km/jam dapat dicapai hanya dalam 5.8 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.6 km/l dan angka emisi CO2 147 g/km. Emisi mesin juga telah ditingkatkan lebih lanjut. Sistem pengolahan gas buangan mencakup filter partikel untuk mengurangi emisi materi partikel. Varian M Sport pamerkan kemampuan handling dan penampilan kendaraan yang dinamis. Sesuai dengan sistem sasis khusus modelnya, varian ini memiliki asupan udara sangat besar di ujung depan serta desain yang sangat berbeda untuk sideskirt dan apron belakang.

Kendaraan ini 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan hanya 1 mm lebih tinggi (1.442 mm). Selain itu, jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) dan peningkatan lebar kendaraan (depan: + 43 mm, belakang: 21 mm) berikan dampak positif secara langsung pada stabilitas dan ketangkasan kendaraan ini. BMW kidney grille yang besar dan lampu-lampu depannya merupakan tema dominan di bagian ujung depan mobil. Perpecahan dua arah lampu tersebut yang familiar ditekankan oleh lekukan yang menarik di apron depan yang naik ke kontur lampu. BMW Laserlight hadir sebagai standar dimana teknologi ini sebelumnya hanya hadir di BMW Seri 7. Teknologi lain yang dihadirkan adalah, Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki / keluar dari tempat parkir. Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral. Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant, dimana All-New BMW Seri 3 dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju. Fitur ini berguna saat pengendara menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur. Kendaraan ini ditawarkan dengan harga Rp 979,000,000, – off-the-road.