MINI Rayakan 6 Dekade Dengan Hadirkan Sebuah Ikon Baru

13
Joe Surya, President Director Nusantara Group Maxindo MINI; Kidd Yam, Head of MINI Asia; Robert Wardhana Chairman, PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI; Christopher Wehner, Managing Director BMW Asia; Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; berfoto dengan MINI 60 Years Edition yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2019.

sironline.id, Jakarta – Pada tahun 1959, MINI dengan bangga memperkenalkan kendaraan yang berhasil mencuri perhatian mata dunia dan membawa revolusi di industri otomotif hingga saat ini. Enam dekade kemudian, di tahun 2019, MINI merayakan hari jadinya yang ke-60 dan juga cerita panjang tentang inovasi merek ternama asal Inggris ini yang kemudian mencapai status ikonik. Di ajang otomotif Internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, MINI Indonesia menandai tonggak sejarah ini dengan meluncurkan MINI 60 Years Edition. Model terbaru ini, memiliki  60 unit yang tersedia di Indonesia, baik dalam bentuk MINI 3 Door maupun MINI 5 Door. MINI selalu berpegang pada nilai orisinal yang semakin kuat dari tahun ke tahun, ia menjadi tradisi namun selalu berpikiran terbuka untuk berubah. Bahkan setelah 60 tahun, MINI terus terkenal karena membawa nilai populer ke seluruh dunia seperti go-kart feeling dan pemanfaatan ruang secara kreatif. Selain itu, penggemar MINI sangat mudah diidenntifikasikan dengan prinsip brand yang memiliki desain yang mencolok dan individualitas tinggi. MINI 60 Years Edition dan MINI 60 Years Lifestyle Collection menangkap esensi MINI, sekaligus memberi penghormatan kepada nilai-nilai merek ini.

Menurut Kidd Yam, Head of MINI Asia, “Enam dekade setelah peluncuran mobil kompak dari Inggris yang menulis ulang sejarah di industri otomotif, kami sangat senang memulai perayaan MINI 60 Tahun di Indonesia dengan meluncurkan model edisi terbatas ini. MINI 60 Years Edition memberi penghormatan kepada semangat brand ini dengan fitur desain dan material berkualitas tinggi, dan MINI 60 Years Lifestyle Collection hadir dengan kurator khusus, menciptakan perpaduan sempurna antara tema klasik dan modern. Peluncuran ini merupakan awal yang tepat untuk memperingati dimulainya sejarah MINI, dan kami berharap dapat merayakan tahun istimewa ini dengan teman-teman dan penggemar merek kami”.

Eksterior MINI 60 Years Edition hadir dengan desain yang bersinergi dengan interiornya untuk menciptakan tampilan dan nuansa yang harmonis dari ujung ke ujung. Mengambil inspirasi dari tahun 60-an dan suasana ikonik, desainer MINI menggunakan warna British Racing Green hanya untuk model-model terbatas. Aksen angka 60 menegaskan kembali semangat asli dalam rasa modern secara bersamaan – sekaligus memastikan eksklusivitasnya. Selain itu, warna eksterior juga tersedia dalam pilihan Melting Silver dengan atap dan cover spion samping dengan warna kontras Jet Black sebagai alternatif.

Kidd Yam, Head of MINI Asia, Christopher Wehner, Managing Director BMW Asia; Ramesh Divyanathan,

Garis-garis di kap mesin hitam yang dirancang khusus, dengan pinstripes Aspen White dan British Oak menggarisbawahi eksklusivitas MINI 60 Years Edition. Warna-warna yang kontras juga secara diam- diam digunakan untuk menekankan interaksi yang saling mempengaruhi antara garis dan permukaan body, seraya menyelaraskan gaya dengan atap dan warna spion. Menggunakan velg ringan berukuran 17-inci eksklusif dalam versi 60 Years Spoke 2-tone warna Dark Spectre Grey melengkapi tampilan khas kendaraan edisi ini. Logo 60 Years yang mencolok dari model desain ini muncul tidak hanya pada garis pada kap mesin kiri tetapi juga pada scuttles samping yang terintegrasi dengan lampu sein dan door sills pada bagian pengemudi dan pintu penumpang depan. Desain 60 Years juga dapat dilihat pada proyeksi logo LED yang terlihat saat pintu pengemudi dibuka.

Masuk ke dalam MINI 60 Years Edition adalah suatu pengalaman tersendiri, dengan adanya logo 60 Years menghiasi door sills. Jahitan jok yang berani dan piping yang mencolok memberi penghormatan kepada warisan craftmanship khas MINI. Desain permukaan interior yang bergaya memberikan esensi baru pada warisan legendaris Mini klasik. Lambang 60 Tahun yang menghiasi bagian-bagian interior dan eksterior, bersama dengan pinstripe di body British Racing Green atau Melting Silver, menambahkan sentuhan eksklusif yang ikonik pada model anniversary ini. MINI 60 Years Edition tersedia dalam jumlah terbatas, hanya 60 unit untuk MINI 3 Door dan MINI 5 Door dengan harga yang ditawarkan, MINI Cooper 3 Door 60 Years Edition IDR. 615.000.000; MINI Cooper S 3 Door 60 Years Edition IDR. 785.000.000; dan MINI Cooper 5 Door 60 Years Edition IDR. 645.000.000.