Japan Open 2019 : Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Taklukkan Ganda Malaysia

49
Kredit foto : PBSI

sironline.id– Ganda putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil lolos ke babak kedua Japan Open 2019 setelah menaklukkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. Pada pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Wahyu/Ade akhirnya menang dengan skor 24-22, 21-10, Rabu (24/7).

Sering bertanding hingga adu setting, Wahyu/Ade mengaku terkadang mereka sedikit trauma, namun kali ini mereka bisa mengatasi ketegangan dan memenangkan pertandingan melawan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut.

“Pertandingan memang ketat sekali di gim pertama, sampai harus setting. Kami hanya berusaha fokus. Kami sudah berapa kali mengalami ini dan sering kalah saat setting sehingga jadi pelajaran buat kami,” ungkap Wahyu setelah pertandingan.

“Waktu setting tadi, saya coba flick service, biasanya saya nggak pernah flick service, Ade yang sering. Tapi kalau lagi kritis begini, harus bisa spekulasi dan lebih nekat saja,” lanjutnya.

Ade menambahkan bahwa mereka berusaha untuk tidak memikirkan tekanan-tekanan saat adu setting di beberapa pertandingan di turnamen sebelumnya. Mereka lebih memilih untuk fokus ke pertandingan dan tidak ingin konsentrasi mereka terganggu.

“Trauma pasti ada, sekecil apapun pasti ada, karena sudah beberapa kali kalahnya dari setting. Cara mengatasinya main nekad saja dan fokus, mau bagaimana lagi, harus nekad tapi tetap kontrol mainnya,” ujar Ade.

Wahyu/Ade mengatakan bahwa Goh/Tan masih menjadi ganda putra yang tak mudah untuk dikalahkan meskipun tak di puncak karier mereka. Goh/Tan memiliki pertahanan yang rapat dan smash keras, Wahyu/Ade pun berusaha untuk tidak mengarahkan shuttlecock ke atas demi menghindari serangan Goh/Tan.